Bisnis Internet Bagi Pemula

Mendapatkan penghasilan di internet saat sekarang sudah bukan angan-angan saja, jika kita mempunyai kemauan dan kemampuan bukan tidak mungkin lagi dollar akan mengalir ke rekening kita, untuk mendapatkan penghasilan dari internet, saya membagi menjadi 2 kegaiatan yaitu:
1. Bisnis Internet
Mungkin hal ini hanya bisa dilakukan oleh yang sudah agak ahli dalam dunia maya ini, Bisnis di dunia maya tidak jauh berbeda dengan bisnis di dunia nyata, mungkin saya tidak perlu cerita panjang lebar disini karena saya sih tidak begitu ahli dalam bisnis, nyatanya saya sering gagal…. Bisnis internet ada beberapa macam, disini saya mencoba membagi sebagai berikut:
a. Menjual Produk
Ini bisa dilakukan jika anda mempunyai produk baik barang ataupun jasa, produk tidak perlu produk yang dengan merk terkenal, menjual produk bisa anda lakukan dengan membuat blog atau web terlebih dahulu, bagi yang tidak punya kemampuan membuat blog atau web jangan kuatir anda bisa menggunakan situs-situs iklan, intinya anda hanya butuh mempublikasikan produk anda di internet, di internet saat ini sangat banyak sekali situs iklan gratisan, untuk pemula saya sarankan untuk menggunakan situs iklan gratisan dulu
b. Menjual Produk Orang Lain
Metodenya hampir sama dengan di atas hanya saja anda menjual produk orang lain, dengan mengharap jasa penjualan, atau lebih disebut resseler
c. Uang dari Blog
Blog atau web anda dapat juga sebagai sarana untuk menempatkan iklan-iklan produk orang lain, untuk para pemula anda dapat menggunakan blog gratisan saja, saya sendiri sampai saat ini masih menggunakan blog gratisan yang penting kita bisa mengoptimalkannya, dan saya sarankan untuk pemula untuk menggunakan blogger.com karena fitur-fiturnya sangat mudah menggunakan untuk kepentingan iklan, di dunia internet hal ini banyak disebut dengan istilah adsense. Untuk lebih detailnya tentang adsense klick disini

2. Bekerja di Internet
Bekerja di dunia maya kedengarannya sangat menggiurkan, banyak sekali rekan-rekan netter di Indonesia yang sukses di bidang ini, tapi menurut saya hokum alam masih tetap berlaku di dunia maya ini, besar kecilnya hasil yang kita peroleh tergantung pada kemampuan, keterampilan, kesungguhan dan kejelian yang kita miliki, serta tingkat kemudahan juga sangat menentukan. Berikut macam-macam pekerjaan yang dapat kita ikuti, seperti:
a. Klick iklan
b. Membuat review produk
c. Membaca e-mail
d. Menaruh/menulis iklan
Untuk lebih detailnya pada tulisan berikutnya saya akan berusaha membuat panduan step by step dari masing-masing bisnis internet ini

3. Bisnis Jaringan
Yang sata ini hapir mirip dengan bisni MLM, walaupun kemasannya beda tapi cara dan metode kerjanya hampir sama dengan MLM, bisnis inipun ternyata banyak juga teman-teman yang berhasil dengan uang jutaan, lebih detailnya akan saya tulis dengan detail pada tulisan saya berikutnya