4 Situs Lowongan Kerja Terbaik

Setelah Lulus Sekolah atau Kuliah semestinya kita harus senang-senang tetapi begitu menatap betapa ketatnya persaingan di dunia kerja, apalagi kalau pas IP kita Pas-pasan... apalagi kita ini kan malu- kesana-kemari nenteng map yang berisikan berkas lamaran, nah kalau begitu mencari kerja lewat internet saja donk...

Disini ada 4 Situs yang patut anda kunjungi seperti yang ditulis rekan Ari Wahyudi di http://ariwahyudi.web.id...

Sekarang, sudah banyak sekali situs pencarian kerja bertebaran di jagat maya. Tapi banyak yang tidak bisa dipastikan keabsahannya. Maklum, informasinya terkadang sulit diverifikasi, dan tidak update.
Tapi ada beberapa situs yang sudah terbukti selalu menampilkan lowongan pekerjaan yang terbaru, dengan informasi lowongan pekerjaan terbaru langsung dari perusahaan yang membutuhkan. Beberapa diantaranya adalah:

Jobstreet

Ini mungkin situs pencari kerja terpopuler di Indonesia. Memiliki cabang di banyak negara di asia pasifik. Lowongan pekerjaan yang diposting disana jumlahnya ratusan lowongan per minggu.


lowongan-pekerjaan-jobstreet
Sekitar 4 juta pencari kerja pernah memakai jasa situs ini. 50% diantaranya adalah sarjana.
Jobstreet juga menyediakan layanan via SMS, dimana mereka  akan mengirimkan informasi lowongan pekerjaan terbaru langsung ke ponsel anda.

JobsDB

Situs pencari kerja yang satu ini juga merupakan jaringan situs pencari kerja Internasional. Perusahaan yang mencari tenaga kerja disini juga beragam. Dari perusahaan perminyakan yang mencari manager, sampai perusahaan asuransi yang membutuhkan sales penjualan.
Fitur yang dimilikinya antara lain situs mobile dan job alert via SMS.
Tapi situs ini pernah memiliki track record kurang bagus, Pada 26 Januari 2012 lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengeluarkan penetapan untuk memeriksa JobsDB karena adanya dugaaan perbuatan melawan hukum seperti, penipuan, masalah pajak, dan tenaga kerja asing.

Monster

Tidak seperti situs lowongan kerja lainnya, situs ini memilih nama yang agak tidak lazim. Tapi, dibandingkan dua situs sebelumnya, Jaringan yang dimiliki Monster justru lebih luas.
lowongan-kerja-Monster
Situsnya tersebar di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia. Tapi di Indonesia menurut saya lowongan pekerjaan yang mereka tawarkan tidak terlalu banyak.

Karir.com

Diantara 4 besar situs pencari kerja di Indonesia, Karir.com merupakan situs yang asli didirikan oleh, dari dan untuk orang Indonesia (kayak slogan ABRI dulu..)
Fitur utamanya tidak jauh berbeda dengan yang lain. Kita bisa mencari lowongan kerja berdasarkan lokasi pekerjaan, level pekerjaan yang diinginkan atau bidang keahlian yang dimiliki.
Tapi ada satu fitur yang agak kurang nyambung menurut saya, yaitu: Iklan Baris!. Ngapain coba ada iklan baris di situs pencari kerja? Aya aya wae..

Cara Lain: Via Media Sosial

Tentunya anda jangan hanya terpaku pada situs-situs ini saja. Karena sekarang media sosial juga memegang peranan penting. Liat aja LinkedIn. Disitu tempat berkumpulnya para profesional, hanya saja lebih cocok buat anda yang sudah bekerja, dan berniat pindah ke tempat pekerjaan lain.
Saya juga mendapatkan pekerjaan yang sekarang via media sosial lho. Lewat facebook. Hehe..
Buat rekan-rekan yang sedang mencari pekerjaan, saya doakan cepat dapat kerja. Kalo nggak dapat-dapat juga, usaha sendiri aja. Yang penting kan halal.. Semangat!